Membuat Foto KTP Menggunakan Jas Dg 22 Template Jas

Selamat siang sobat, tips kali ini berhubungan dengan photo editor, atau mengedit foto. Mengedit foto yang seperti apa? Disini akan saya berikan tips photoshop membuat foto KTP kita menggunakan jas. Apabila  foto KTP/Pelajar sobat ingin diedit menggunakan jas, disinilah caranya.

Oke sobat, langsung saja ini adalah contoh foto saya yang sudah saya edit menggunakan jas.

Gimana sob? Keren kan? wkwkwk... Sebetulnya tidak ada fungsi atau maksud mengedit foto menggunakan jas ini, hanya saja membuat foto kita kemakin keren, alias kece apabila dipublikasikan lewat Facebook atau Twitter.
Oke, lalu bagaimana cara mengeditnya? Berikut langkah-langkahnya.
1. Pertama, siapkan dulu foto yang akan sobat edit menggunakan jas.
2. Download dulu Template jasnya, ada 22 Template jas yang saya sediakan disini.
3. Jika sudah, silahkan buka aplikasi Photoshop sobat. Disini saya contohkan dengan menggunakan Photoshop Cs3.
4. Masukan Foto yang akan diedit bersama dengan salah satu template jas yang sobat pilih. Cara memasukkannya tekan tombol File » Open atau tekan Ctrl+O.

5. lalu masukkan template jas pada foto yang akan diedit menggunakan Move Tools, drag n drop template jas ke foto yang akan diedit.

6. Selanjutnya kita Maximize foto kita agar bisa lebih focus mengedit. Selanjutnya kita sesuaikan ukuran jas dengan foto kita, dengan mereisize layer jas. Gunakan tombol Shift agar ukuran jas proporsional, caranya tekan tombol Shift kemudian kita sesuaikan ukuran jasnya.
7. Jika sudah, atur posisi jas agar berada tepat diposisi baju kita.
8. Jika sudah pas, selanjutnya kita rapikan bagian yang masih belum menyatu, misalnya pada bagian leher. Caranya, pada saat reseize klik kanan mouse lalu pilih Warp. Kemudian seret titik pada warp dan sesuaikan pada bagian leher foto.
klik gambar untuk memperbesar
9. Dan apabila hasilnya sudah bagus, tekan Enter. Lalu simpan hasil editan sobat dengan menggunakan tombol Save As atau tekan Ctrl+Shift+S. Mengapa harus dengan Save As? Karena apabila sobat langsung menyimpan, foto asli sobat akan tergantikan dengan foto yang baru diedit ini.
Fiiiuuh, selesai juga bikin tutorial cara membuat Foto KTP menggunakan Jas. Nah dari hasil edit diatas, inilah hasilnya sobat.
Gak kalah keren sama yang diatas kan? he..he..
Oke, saya rasa cukup sampai disini dulu tips Photoshopnya, bila ada kesempatan insyalloh saya akan menuliskan lagi tips-tips editor dengan Photoshop. Semoga bermanfaat dan Terima kasih ^_^
 
Sumber : Rietzu

0 komentar: